Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto Bbersama masyarakat melakukan karya bakti membersihkan sumber air di Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom Papua, Sabtu.

"Kegiatan pembersihan sumber air yang dilakukan Satgas Pamtas Pos Skamto bersama masyarakat merupakan bentuk kepedulian untuk menjaga kesehatan karena air adalah sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk menjaga kualitas kebersihan air sehingga akan berdampak baik untuk kesehatan warga,"ungkap Dansatgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam keterangan di Jayapura.

Dansatgas Mayor Anggun mengatakan, kegiatan bakti sosial pembersihan sarana air bersih bersama warga Kampung Yowong dipimpin Komandan Pos Skamto Sersan Kepala Agung Prayogo.

 "Selain bak sumber air, Kami juga membersihkan akses jalan menuju sumber air yang telah lebat tertutup ranting-ranting pohon. Hal tersebut kita lakukan dengan harapan memudahkan  masyarakat untuk mengambil air di bak penampungan tersebut,"tambah Serka Agung.

Satu tokoh masyarakat Morobai  mengakui, ia sangat bangga dan berterima dengan Satgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad karena telah bekerja nyata membersihkan tempat bak penampung air bersih.

"Puji Tuhan setelah hampir setahun, kita bisa melakukan pembersihan sumber air ini, semoga kualitas air semakin baik dan bisa menyehatkan bagi semua masyarakat Kampung Yowong,"imbuh Morobai.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024