Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW membagikan buku tulis dan pensil warna kepada anak-anak di perbatasan RI-PNG, di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Minggu

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam keterangan diterima ANTARA dari Kabupaten Merauke, Minggu, mengatakan pembagian buku tulis dan pensil warna ini dilakukan lima personel Satgas Pos Rawa Biru dipimpin Danpos Letda Inf Okta Yudha Prasetyo kepada anak-anak di kampung itu.

“Harapannya, buku tulis dan pensil warna pemberian satgas ini dapat mendorong dan meningkatkan motivasi mereka untuk lebih giat belajar,” kata dia.

Pembagian buku tulis dan pensil warna, lanjutnya, dilakukan dengan berkeliling kampung dan menyambangi rumah warga.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap anak-anak sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antara satgas dengan warga perbatasan,” ujarnya.

Seorang warga Kampung Rawa Biru, Juliana Ndiken (39), menyatakan berterima kasih atas kepedulian satgas, khususnya Pos Rawa Biru, atas pemberian buku tulis dan pensil warna kepada anak-anak di kampung tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian satgas kepada anak-anak Kampung Rawa Biru. Kiranya buku tulis dan pensil warna pemberian satgas ini dapat menambah semangat bagi anak-anak kami untuk lebih giat belajar,” ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024