Jayapura (ANTARA) - Dua puskesmas di wilayah Kota Jayapura, Papua saat ini masih ditutup akibat tenaga kesehatan atau nakesnya ada yang positif terpapar COVID-19.
 
"Kedua puskesmas yang ditutup sementara adalah Puskesmas Waena dan Puskesmas Abe Pantai,"kata Kadinkes Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Antari kepada Antara di Jayapura, Senin.
 
Diakui, dari laporan yang diterima nakes yang terpapar COVID-19 masing-masing dua orang dan saat ini petugas lainnya melakukan pemeriksaan uji usap atau PCR.
 
Nakes yang bertugas di Puskesmas Waena secara keseluruhan berjumlah sekitar 40 orang dan nakes yang bertugas di Abe Pantai sekitar 36 orang.
 
Belum dipastikan kapan faskes di kedua puskesmas itu kembali beroperasi karena masih menunggu hasil pemeriksaan uji usap (PCR), aku dr. Nyoman.
 
Kadinkes Kota Jayapura mengaku, dengan ditutupnya pelayanan didua puskesmas hanya Puskesmas Muara Tami yang tetap beroperasi dan belum pernah menutup pelayanan.
 
Ketika ditanya tentang kasus COVID-19, dr. Nyoman mengakui, saat ini mengalami peningkatan yang secara kumulatif hingga Minggu (24/1) mencapai 6.764 kasus positif COVID-19.
 
Dari jumlah tersebut 6.085 orang sembuh, 561 orang dirawat dan 118 orang meninggal dunia, tambah dr. Nyoman Antari.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024