Timika (ANTARA) - Tim SAR gabungan terdiri atas personel Pos SAR Agats, Polairud Asmat dan TNI AL menemukan korban tenggelam di perairan Dermaga Yasakor, Distrik Siret, Kabupaten Asmat, Jumat pagi, dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury, Jumat, mengatakan korban bernama Fransiskus Jokti (38) itu ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Tadi pagi korban sudah ditemukan sekitar pukul 10.00 WIT dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarga dan operasi pencarian dihentikan," kata Monce.

Fransiskus dilaporkan terjatuh, lalu tenggelam di perairan Dermaga Yasakor, Distrik Siret, Kabupaten Asmat sejak Rabu (27/1) malam.

Kasus tersebut baru dilaporkan ke Pos SAR Agats Asmat pada Kamis (28/1) pagi oleh seorang warga bernama Tasman.

Pencarian telah dilakukan sejak Rabu (27/1) malam oleh keluarga dan dilanjutkan pada Kamis (28/1) siang hingga petang oleh Tim SAR gabungan.

Lokasi tenggelamnya korban berjarak sekitar 23 nautical mile dari Agats, ibu kota Kabupaten Asmat, dengan jarak tempuh sekitar satu jam perjalanan menggunakan perahu motor cepat.
 

Pewarta : Evarianus Supar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024