Dekai, Yahukimo (ANTARA) - Personel  Satgas Penegakkan protokol COVID-19 Kodim 1715/Yahukimo turun ke jalan untuk mendisiplinkan warga  menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona di wilayah distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,Rabu.

Operasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan dipimpin Pjs Pasi-2/Ops Kodim 1715/Yahukimo Kapten Inf Maraden Thomson Panjaitan beserta 20 orang anggota Kodim dan Koramil 1715-06/Dekai turun ke jalan untuk menghimbau pentingnya protokol kesehatan dan memakai masker.

"Kami memang berada di daerah pedalaman namun protokol kesehatan adalah hal yang penting, karena lebih baik mencegah daripada mengobati,"ungkap Pasiops Kodim 1715/YKM Kapten Maraden Panjaitan

Ia menyebut, kegiatan pendisiplinan warga dilaksanakan di perempatan Jalan Jenderal Sudirman,  namun kegiatan ini sudah berlangsung sejak 1 Februari dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan mengingat kasus COVID-19 di Indonesia yang semakin meningkat.

"Kodim bekerjasama dengan Polres Yahukimo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo melakukan pembagian masker dan menghimbau kepada masyarakat tentang protokol kesehatan,"ujarnya.

Kapten Maraden berharap, semoga dengan kegiatan yang  dilakukan ini bisa membuat masyarakat lebih disiplin lagi untuk bisa mematuhi protol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024