Timika (ANTARA) - Prajurit TNI dari Koramil 1710-04/Tembagapura bersama Polri dan PT Freeport Indonesia serta Pemkab Mimika memberikan bantuan sembako kepada warga Banti,kimbeli dadan Opitawak sebagai wujud perhatian dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan,Sabtu.

Pjs Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Inf Teguh Heru Ponco menyerahkan bantuan sosial berupa paket eembako dilakukan secara simbolis di Kantor CLO PT.FI, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika kepada kepala kampung Banti, Kimbeli dan Opitawak.

Menurut Pjs Danramil mengatakan, bantuan sembako yang diserahkan kepada masyarakat  tiga kampung tersebut berupa beras, mie instan, susu, minyak goreng, gula pasir, teh dan gula yang nantinya akan dibagi rata oleh Kepala Kampung kepada masyarakat untuk menunjang kegiatan masyarakat selama berada di penampungan.

"Secara simbolis, bantuan paket sembako ini akan kami serahkan sambil menunggu proses perbaikan perumahan dan fasilitas yang saat ini masih dikerjakan",ungkapnya.

Sementara itu, Kadistrik Tembagapura  Tobias menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI/Polri,Pemda dan PT.FI atas perhatian yang telah diberikan kepada masyarakat di tiga kampung dengan memberikan bantuan paket sembako.

"Terima kasih kepada bapak Danramil, bapak Kapolsek, Pemda Mimika dan PT. FI. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini sebagaimana mestinya,"ungkap Tobias.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan berita acara Bantuan Sosial Tunai dan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Tripidis Tembagapura dan dilanjutkan dengan peninjauan secara langsung kondisi Banti komplek untuk mengetahui situasi  di lapangan.

Hingga saat ini total masyarakat yang sudah naik sebanyak 705 orang yang dilakukan dalam enam gelombang.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024