Merauke, Papua (ANTARA) - Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel (Czi) Muh Rois Edy Susilo menerima penyuntikan vaksin COVID-19 tahap dua jenis Sinovac dari petugas kesehatan di Puskesmas Mopah Baru Jalan Brawijaya Distrik Merauke Kabupaten Merauke.

Dalam keterangan yang diterima ANTARA, di Jayapura, Jumat dini hari , ia mengatakan, penyuntikan vaksin COVID-19 tahap dua diberikan kepada orang yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama yang berlangsung pada tanggal 4 Februari 2021.

"Jadi setiap orang yang telah divaksin tahap pertama sudah bisa diberikan vaksin tahap dua . Dan, khusus penyuntikan vaksin COVID-19 tahap dua di Kabupaten. Merauke mulai diberikan Kamis (18/2)," katanya.

Ia menjelaskan sebelum dilakukan penyuntikan berbagai tahapan dan protokol kesehatan COVID-19 dilaksanakan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, pemeriksaan tensi darah hingga pengukuran suhu tubuh.

Sedangkan diberikannya vaksin COVID-19, menurut dia, bertujuan untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh serta sebagai penangkal dari virus. Jadi diharapkan bagi siapa saja yang sudah di vaksin akan terbebas dengan virus corona.

:"Mari kita semua harus mendukung program pemerintah pemnberian vaksin kepada semua warga Indonesia supaya terhindar virus corona," demikian Muh Rois Edy Susilo.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024