Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13  Kabupaten Keerom memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak Kampung Naramben untuk mencerdaskan pendidikan anak di wilayah perbatasan RI-PNG.

Karena mininya tenaga pendidik yang masih kurang membuat personel Satgas TNI pos Arso tergerak datang ke kampung memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak Kampung Naramben 2, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Danki A Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Arya Megah Miko  dalam keterangan Sabtu, mengatakan  kegiatan ini bertujuan menjalin silahturahmi dengan anak-anak di perbatasan.

"Pelaksanaan kegiatan bimbingan belajar  dilaksanakan dua  kali dalam seminggu, hal ini membuat pihak sekolah dan orang tua merasa terbantu atas perjuangan dan keikhlasan anggota Satgas Yonif Raider 100/PS dalam mendukung proses belajar mengajar. Tampak anak-anak sangat serius menerima pelajaran dan mengerjakan tugas yang diberikan guru di sekolah dengan dibahas satu per satu oleh personel Pos Arso 13," katanya.

Kegiatan tersebut,lanjutnya, merupakan bukti dukungan Satgas Yonif Raider 100/PS dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di Kabupaten Keerom,

"Hal ini mengingat jumlah tenaga guru sangatlah sedikit sehingga mampu menggugah hati prajurit Satgas untuk ikut membantu pihak sekolah dalam memberikan ilmu kepada anak-anak,"ungkapnya.

Danpos Arso 13 Letda Inf Tri Yanto yang memimpin langsung kegiatan bimbingan belajar tersebut sekaligus untuk berkunjung bertemu dengan masyarakat Kampung Naramben untuk menjalin silaturahim.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024