Jayapura (ANTARA) -
Kodam XVII/Cenderawasih  melaksanakan vaksinasi kepada para prajurit secara serentak di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,Senin (8/3).

Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih mengatakan, kegiatan vaksinasi COVID-19  dilaksanakan secara bertahap mulai tanggal 8 Maret sampai dengan 6 April 2021 di beberapa wilayah di Kodam XVII/Cenderawasih.

"Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara bertahap di seluruh faskes TNI wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,"ungkap Kakesdam.

Ia mengatakan, kegiatan  vaksinasi COVID-19 bagi personel TNI dilaksanakan di RS Tk II Marthen Indey Jayapura, di Korem 172/PWY Jayapura,  Korem 174/ATW, RS TK IV Merauke, dan Rumkitban Timika.

"Nantinya seluruh Faskes TNI akan melaksanakan vaksinasi karena sudah terverifikasi oleh Dinkes Kota/Kabupaten setempat. Kegiatan ini melibatkan 214 vaksinator tersebar di seluruh Faskes TNI dengan jumlah sasaran mencapai 11.084 orang personel TNI di Kodam XVII/Cenderawasih," jelas Kakesdam

Sesuai dengan program yang ditetapkan oleh pemerintah,lanjutnya, vaksinasi COVID-19 akan diberikan kepada seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih secara bertahap sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Selain tentunya kita tetap harus mempedomani protokol kesehatan. Vaksin yang kami butuhkan untuk kegiatan ini didukung dari Dinkes Provinsi Papua melalui Dinkes Kota/Kabupaten dimana Faskes TNI berlokasi," tutup Kakesdam. 

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024