Jayapura (ANTARA) - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengingatkan warga di Kota Jayapura harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan sehingga mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Prokes tidak boleh diabaikan warga karena inilah salah satu upaya kita bersama untuk mengurangi penularan COVID-19,"ungkap Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di Jayapura, Kamis.

Ia mengakui, jika warga lengah dan tak mematuhi prokes maka bisa saja terjangkit virus corona yang sampai saat ini masih menjadi penanganan serius pemerintah daerah.

Wali Kota Benhur berharap, dengan adanya pemberian vaksin kepada masyarakat diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran virus corona.

"Pemerintah melalui Satgas COVID-19 terus mengajak warga kota Jayapura untuk bersama dengan pemerintah mengatasi pandemi COVID-19, salah satunya untuk mengutamakan prokes di berbagai kegiatan keseharian," imbuh Wali Kota Benhur Tomi Mano.

Diakui, kebiasaan menerapkan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan merupakan cara paling sederhana dilakukan setiap warga guna mengatasi pandemi COVID-19.

Pantauan ANTARA, di sejumlah pusat keramaian seperti pasar swalayan, terminal dan pusat keramaian masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker dalam kegiatan.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024