Banjarmasin (ANTARA) - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)  Kalimantan Selatan menyatakan sudah menyiapkan 100 pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional U-16 dan U-19.

"Sebanyak 50 pemain U-16 dan sebanyak 50 pemain U-19," kata Sekretaris Asprov PSSI Kalimantan Selatan, Baktiansyah di Banjarmasin, Senin.

Ia mengatakan, 100 pemain tersebut diperoleh melalui seleksi untuk pencarian bakat pesepak bola muda bagi tim nasional di kabupaten/kota.

Menurut dia, 100 pemain muda daerah ini akan diseleksi lanjutan untuk menjadi Timnas Indonesia U-16 dan U-19 oleh PSSI pusat.

Baktiansyah mengatakan, seleksi Timnas Indonesia U-16 dan U-19 di Kalsel dijadwalkan pada 6 April di Stadion Demang Lehman di Kabupaten Banjar.

"Diagendakan jam 07.30 WITA hingga 11.00 WITA untuk U-16 dan jam 15.00 WITA hingga 17.00 WITA untuk U-19," ujar Baktiansyah.

Seleksi ini, papar dia, langsung dilakukan PSSI pusat untuk mencari pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19 yang akan dibina selanjutnya.

Menurut dia, para pemain muda yang diseleksi sejak Maret lalu di sejumlah Kabupaten/kota di Kalsel memiliki bakat yang bagus, sehingga diharapkan ada yang terpilih dan berkiprah di Timnas Indonesia.

Karenanya, kata Baktiansyah, PSSI Kalsel terus menyemangati pemain-pemain muda di daerah ini, agar semangatnya tidak kendor dan terus berlatih untuk menjadi pesepakbola profesional.

"Tidak sedikit pemain muda yang dari perkampungan lah, mereka bergabung di sekolah-sekolah sepak bola daerah, bakat mereka baik-baik," tuturnya.
 

Pewarta : Sukarli
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024