Keerom (ANTARA) - Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SD Impres Ampas  untuk menanamkan kedisiplinan murid kelas III di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

"Untuk membentuk karakter anak melalui kegiatan PBB di sekolah merupakan hal yang sangat positif, karena dapat melatih konsentrasi, membentuk solidaritas tim serta belajar taat pada perintah dan diam untuk mengatur emosi.,"ungkap Dansatgas Letkol Inf Taufik hidayat dalam keterangan diterima ANTARA,Rabu (7/4).

Dansatgas Letkol Taufik Hidayat telah memerrintahkan kepada seluruh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif 512/QY agar sering berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah perbatasan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Seperti yang dilakukan anggota dari Pos Ampas yang berkunjung ke SD Impres Ampas, menurut Dansatgas, untuk memberikan pelatihan dasar bari berbaris kepada siswa setempat.

"Peraturan Baris Berbaris merupakan pelatihan dasar kepada anak-anak yang dapat membentuk kepribadian dispilin, patuh, tegas dan bertanggung jawab," imbuhnya.

Diakui Dansatgas, selain memberikan pelatihan PBB para anggota Pos Ampas juga memotivasi anak-anak agar selalu giat belajar dan berdoa, agar apa yang menjadi cita-cita kelak dapat terwujud.

Salah satu guru SD Inpres Ampas Wenny (30) merasa bangga kepada anggota TNI Pos Ampas yang sudah melakukan pelatihan baris berbaris kepada siswa.

"Saya selaku guru sangat bangga dengan TNI seperti anggota Pos Ampas yang memiliki semangat tinggi untuk mendidik generasi penerus bangsa, mereka membantu mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran dan kasih sayang,"ucap Wenny.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024