Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY mengunjungi murid taman kanak-kanak (TK) Tunas Harapan Arso XIII untuk membagikan tas sekolah di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua dalam rangka membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa Indonesia di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Arso XIII ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat anak-anak di TK tunas harapan agar lebih giat belajar serta  merupakan upaya untuk mempererat hubungan emosional antara anggota TNI dengan anak-anak dan masyarakat di wilayah perbatasan,"ungkap Komandan Satgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan diterima ANTARA dari Kabupaten Keerom, Jumat.

Dansatgas Letkol Taufik Hidayat mengatakan, Ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI untuk pendidikan generasi muda Indonesia di perbatasan.

"Satgas TNI  untuk ikut serta membantu pemerintah setempat dalam memajukan dunia pendidikan di wilayah perbatasan RI-PNG,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Tunas Harapan Titin terlihat senang ketika anggota Pos Arso XIII yang dipimpin langsung Danpos Lettu Inf Suwandi berkunjung ke TK Tunas Harapan dengan membawa tas sekolah yang akan dibagikan kepada murid-murid di TK tersebut.

"Saya berterima kasih kepada TNI, dan berharap semoga selama bertugas di wilayah perbatasan Papua Pos Arso XIII sering berkunjung ke TK Tunas Harapan Bangsa," ungkap Titin

Salah satu wali murid Novi (28) mengungkapkan bahwa masyarakat sangat senang dengan keberadaan Pos TNI Arso XIII yang sering membantu warga Kampung Naramben baik dalam bidang kesehatan, pertanian, keagamaan maupun pendidikan.

"Kami warga disini sangat senang dengan adanya Pos Arso XIII ini, karena selain menjaga perbatasan juga sering membantu kami warga Kampung Naramben.
Seperti yang dilakukan saat ini, datang dengan membagikan tas sekolah agar anak-anak kami lebih bersemangat lagi untuk belajar,"ungkap Novi.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024