Merauke (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long menyalurkan bibit tanaman sawi unggulan bantuan Mabes TNI kepada warga di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long, Letkol Inf Albert Frantesca dalam keterangan di Merauke, Jumat, menyampaikan, penyaluran bantuan dari Mabes TNI untuk meningkatkan ketahanan pangan warga Papua.

“Selain menjalankan tugas pokok untuk menjaga perbatasan, Satgas Yonif 611/Awang Long juga melaksanakan tugas teritorial dan menjadi ajang silaturahmi kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawab Satgas,” kata dia.

Ia berharap, bibit sawi unggulan oleh Mabes TNI dapat membantu memenuhi kebutuhan dapur warga.

“Membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari juga merupakan program satgas kami ini,” ujar Albert.

Makarius Kabaljai (43), salah satu warga Kampung Baidub, menyambut positif kepedulian TNI melalui bantuan kepada warga berupa bibit unggul itu.

“Saya sangat senang dengan adanya penyaluran dari bapak TNI, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak TNI sekalian, khususnya Satgas Yonif 611/Awang Long atas penyaluran bantuan ini,” kata dia.

Penyaluran bibit unggul dilakukan Serda Dika, sedangkan bantuan bibit tanaman dikoordinasikan anggota Pos Bupul 12 dari rumah ke rumah dengan tujuan meningkatkan ketahanan pangan warga di wilayah tersebut.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024