Jayapura (ANTARA) - Pihak PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia mengungkapkan total pembayaran klaim untuk peserta di Provinsi Papua selama 2020 mencapai  sebesar Rp2,9 miliar.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman melalui pertemuan virtual kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan sebagai bukti komitmen pihaknya telah  memenuhi janji kepada nasabah sepanjang 2020 Generali karena telah membayar klaim jiwa dan kesehatan sebesar lebih dari Rp648 miliar kepada 166.000 keluarga di seluruh Indonesia termasuk Papua.

"Untuk pembayaran klaim COVID-19 sendiri sejak awal masa pandemi hingga Mei 2021 Generali telah membayarkan Rp121 miliar kepada 2.410 nasabah, baik yang meninggal dunia karena COVID maupun dirawat di rumah sakit," katanya.

Menurut Edy, selain itu, untuk mendukung peran pemerintah dalam mempercepat vaksinasi, Generali juga telah membuka posko Sentra Vaksinasi di gedung Generali Indonesia, di mana kegiatan ini telah membantu vaksinasi masyarakat rentan, seperti lansia, pelayan publik, pengemudi angkutan umum dan kini lanjut ke masyarakat umum.

"Di tengah masa pandemi COVID-19, Generali justru mencatatkan laba tertingginya selama beroperasi sejak  2008, di mana 2020, Generali membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp263,6 miliar atau mencapai 145 persen dibanding 2019," ujarnya.

Dia menjelaskan selain pencapaian laba yang signifikan, kesehatan finansial Generali dibuktikan dengan Risk Based Capital (RBC) yang mencapai 475 persen atau hampir empat kali lipat di atas ketentuan minimum Pemerintah yakni 120 persen, di mana ini diperoleh berkat kepercayaan nasabah yang terus mempercayakan proteksi jiwa dan kesehatannya pada Generali.

"Loyalitas nasabah pada proteksi Generali terbukti melalui pencapaian premi lanjutan yang tinggi sehingga total premi bruto mencapai lebih dari Rp2,3 triliun di 2020, perolehan laba ini juga didukung portofolio yang lebih stabil di mana 97 persen penjualan produk berfokus pada reguler premium, sedangkan sisanya 3 persen adalah single premium," katanya lagi.

Dia menambahkan kuncinya adalah terus berinovasi dan fokus pada kebutuhan nasabah, inovasi yang berbeda, solutif, dan memiliki nilai tambah itu selalu ditemukan di setiap produk dan layanan Generali di mana inovasi-inovasi dalam hal produk, proses dan layanan inilah yang terus mendukung jalur distribusi pihaknya, baik keagenan, bancassurance maupun corporate solution.


Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024