Biak (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 Kodim 1708/BN membangun rumah Kepala Suku (mananwir) Biak Galvin Mofu.

Personel TNI Kodim Biak Serka Rofikul dalam keterangan, Senin mengatakan, kegiatan pembangunan rumah mananwir tersebut merupakan bentuk nyata pelaksanaan program TMMD reguler menjawab kebutuhan masyarakat.

“Tujuan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mempercepat pembangunan di daerah terpencil dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, bela negara serta disiplin nasional,” jelas Serka Rofikul.

Babinsa Serka Rofikul bersama masyarakat kampung Kandibundi Distrik Swandiwe dan anggota Satgas TMMD melanjutkan pemasangan batu bata ringan untuk dinding rumah dimulai dari dinding rumah bagian depan dan samping.

Kepala suku mananwir Galvin Mofu mengaku, ia merasa bangga dan senang karena TNI bersama rakyat menjalin suatu hubungan yang baik dan aman dalam mengerjakan kegiatan TMMD ini.

“Saya berharap ke depannya kegiatan semacam ini terus dilakukan agar hubungan emosional antara TNI dan warga semakin baik dan lebih erat lagi," ujar tokoh adat wilayah Swandiwe dan Biak Barat Galvin.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024