Biak (ANTARA) - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1708/BN Kapten Inf Irianto Mulyadi terjun langsung ke lapangan untuk memberikan motivasi kerja pencapaian target sasaran program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 di Kabupaten Biak Numfor, Senin (21/6).

Pasiter Kodim 1708/BN Kapten Inf Irianto mengatakan, ia  meninjau di lokasi pekerjaan rumah  mananwir/tokoh adat wilayah Biak Utara dan Andey Yopi Smas, salah satu dari 10 rumah yang menjadi target pembangunan rumah sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 1708/BN.

"Tujuan pengecekan langsung selain untuk memastikan pekerjaan sudah sesuai rencana dan anggarannya serta memotivasi personel Satgas TMMD dan warga setempat yang ikut membantu,"kata Perwira Teritorial Kodim

Diakuinya, rutinitas pengecekan satu persatu sasaran rehab yang dikerjakan dalam program TMMD agar mengetahui progres setiap harinya sebagai bahan laporan ke Dansatgas TMMD Dandim 1708/BN.
,” tambah Pasiter Kapten Irianto.

Kapten Irianto mengataka, dalam program TMMD tidak hanya melibatkan TNI saja, tetapi juga melibatkan lebih banyak komponen bangsa, seperti Polri, maupun instansi non-pemerintah serta warga kampung setempat.

“TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunannya dapat cepat, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,”ujarnya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024