Jayapura (ANTARA) - Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan Asistensi Bimtek Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN)  lingkungan TNI-AD Gelombang II TA 2021 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, Rabu.


Pangdam XVII/Cenderawasih dalam amanatnya dibacakan Asisten Logistik Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto menyampaikan selamat datang kepada Ketua tim Asistensi SIMAK BMN Kementerian Keuangan RI Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga beserta anggota.

Pangdam mengatakan,  pemerintah RI sebagai pengambil kebijakan dalam menyusun neraca aset negara memerlukan tata kelola administrasi dan pengelolaan barang milik negara yang baik, akurat dan tertib.

Maka dari itu,lanjutnya, semua instansi Pemerintahan harus dapat mengelola penatausahaan barang milik negara secara transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. 

“Sebagai salah satu institusi pemerintah khususnya Kodam XVII/Cenderawasih harus dapat menggunakan Program Aplikasi SIMAK BMN Kementerian Keuangan RI dengan baik, benar, teliti dan memenuhi ketentuan yang berlaku, sehingga kedepannya dapat memiliki data dan informasi yang valid, akurat serta dapat dipertanggungjawabkan tentang kekayaan Negara dan dapat berkontribusi kepada TNI AD dalam mewujudkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” jelas Asisten Logistik Kasdam XVII/Cenderawasih

Asisten Logistik sangat mengapresiasi kegiatan asistensi bimbingan teknis penatausahaan barang milik Negara secara intensif kepada Satker dan Subsatker Kodam XVII/Cenderawasih.

“Kegiatan asistensi ini dapat meningkatkan kemampuan operator SIMAK BMN dalam melaporkan data BMN satuan masing-masing dengan cepat, tepat dan dapat dipertanggungjawabkan dan untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih,” kata Asisten Logistik.

Ia berharap para peserta bersungguh-sungguh dan semangat dalam melaksanakan kegiatan ini, karena kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi peserta maupun satuan-satuan yang ada di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024