Wamena (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Jayawijaya mengungkapkan, hingga pertengahan  bulan selama tahun 2021 telah terjadi 123 kasus pencurian di wilayah hukum Polres Jayawijaya, Papua.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen di Wamena, Jumat, mengatakan jika dibandingkan dengan enam bulan sebelumnya pada tahun 2020, jumlah ini mengalami penurunan walaupun dilihat angkanya tinggi.

Kapolres menyebutkan Jayawijaya memiliki karakteristik tersendiri yang berbeda dengan kabupaten lain, yaitu tindak kriminal tinggi. sehingga polisi terus meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli peleton, razia senjata tajam serta minuman beralkohol

"Yang kami lihat, orang melakukan kriminal untuk mempertahankan kehidupannya dan ketika kita naikan volume kegiatan kepolisian saja, kita masih dapat angka ini, apalagi volume kegiatan kepolisian itu rendah, itu nanti luar biasa naik melonjak," katanya.

Dominggus memastikan beberapa kasus telah dilimpahkan ke ke Kejaksaan Jayawijaya sebagai tindak lanjut untuk memberikan efek jera bagi pelaku tindak kriminal yang ditangkap.

Kapolres menyampaikan terimakasih kepada personel Kodim 1702 Jayawijaya yang terus bekerjasama mewujudkan situasi Jayawijaya yang aman dan kondusif.

"Terimakasih kepada rekan-rekan  TNI yang selalu bantu kita untuk kadang kita rutin, tetapi biasa malam minggu operasi gabungan dengan TNI," katanya

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024