Jayapura (ANTARA) - Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifiyanto S  didampingi Kakesdam Kolonel Ckm dr I Nyoman Linggih dan Kepala Rumah Sakit Marthen Indey Kolonel Ckm dr. I Ketut Djulijasa menghadiri rapat koordinasi dengan Sekretaris Daerah Papua Dance Y Flassy dalam rangka membahas rencana kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar SMP dan SMA di wilayah Jayapura, Senin.

Vaksinasi massal pelajar di Jayapura  akan disaksikan secara virtual Presiden R Joko WudodoI pada hari Rabu, 14 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Sekda Provinsi Papua Dok V Atas Kota Jayapura.

Sekda Provinsi Papua mengatakan, kegiatan ini untuk penanganan COVID-19 dan percepatan vaksinasi massal di Provinsi Papua.

"Ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi Papua cukup memadai untuk serbuan vaksinasi kali ini, sehingga kita sudah bisa tentukan berapa sekolah dan berapa siswa yang akan divaksin,"ujarnya.

Sekda Flassy mengatakan, untuk kegiatan serbuan vaksinasi pada tanggal 14 Juli 2021, akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Kabupaten Jayapura dilaksanakan di SMA 1 Sentani dan di Kota Jayapura dilaksanakan di SMP 1 Negeri Jayapura.

Sekda Papua mengatakan bahwa vaksinasi ini akan melibatkan semua tenaga medis dari masing-masing Instansi.

"Masing-masing Instansi agar menyiapkan personelnya yang akan dilibatkan dalam program ini, sehingga target jumlah yang akan divaksin tercapai,"harap Sekda.

Sekda Provinsi Papua menjelaskan keterlibatan pelajar dalam kegiatan vaksinasi.

"Bagi Pelajar harus ada ijin dari orang tua dan wajib didampingi,"ungkap Sekda.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024