Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua menyatakan hingga saat ini telah tercatat 18 kabupaten dan kota di Provinsi Papua warganya telah posisit terpapar virus corona (COVID-19). 

"Memang benar dari data hingga Rabu (21/7) tercatat 18 kabupaten dan kota yang warganya terjangkit hingga dinyatakan positif COVID-19. Bahkan enam kabupaten diantaranya berada di kawasan pegunungan, yakni Kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya, Tolikara, Pegunungan Bintang, Paniai dan Kabupaten Puncak Jaya,"kata Jubir SGPPP COVID-19 Papua dr Silwanus Sumule di Jayapura, Jumat. 

Dijelaskan Sumule, dari data yang diterima terjadi lonjakan kasus positif yakni mencapai 570 kasus sehingga secara komulatif dalam periode yang sama yakni Rabu (21/7) tercatat 31.204 kasus positif. 

Dari jumlah positif COVID-19 di Papua, menurut Sumule, sebanyak 24.825 orang dinyatakan sembuh, 5.691 orang dirawat dan sebanyak 688 orang meninggal dunia. 

"Dengan meningkatnya kasus COVID-19, masyarakat diharapkan menerapkan protokol kesehatan terutama saat beraktivitas diluar rumah,"imbuh Jubir Satgas Papua Sumule. 

Adapun 18 kabupaten dan kota yang warganya terpapar COVID-19  di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, Boven Digul, Asmat, Mappi, Mimika, Biak Numfor, Supiori, Kepuauan Yapen, Nabire, Keerom, Pegunungan Bintang, Puncak Jaya, Tolikara, Lanny Jaya, Paniai dan Kabupaten Jayawijaya. 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024