Jayapura (ANTARA) - Danramil 1701-22/Muara Tami Lettu Inf Lutter Meraudje bersama anggota Babinsa melaksanakan kegiatan karya bakti membantu pembuatan jamban warga di rumah Ibu Paenah Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami,  Kota Jayapura, Papua, Rabu (28/7)

Danramil Muara Tami Lettu Inf Lutter Meraudje mengakui,  sebagai aparat komando kewilayahan  mempunyai peran aktif untuk membantu warga yang berada di Desa Binaan dalam rangka untuk meningkatkan pola hidup sehat dan bersih melalui kegiatan program karya bakti semester I tahun anggaran 2021 Kodim 1701/Jayapura.

"Seiring berjalannya waktu kesadaran masyarakat semakin tumbuh untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan masyarakat," kata Danramil.

Dikatakan Danramil, program jambanisasi  untuk mewujudkan pola hidup sehat bagi  masyarakat di kampung binaan.

"Pembuatan jamban di mulai dengan penggalian untuk menampung limbah kotoran, pemasangan saluran pipa sampai dengan pemasangan closet atau dudukan berjalan dengan baik," tambah Danramil.

Lettu Inf Lutter Meraudje mengatakan, kegiatan program jambanisasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah agar warga masyarakat sadar menetapkan pola hidup sehat di lingkungan.

"Kegiatan program karya bakti adalah salah satu bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat sehingga TNI selalu dicintai oleh rakyat dan dapat menjalin keharmonisan antara TNI dan masyarakat tanpa membeda-bedakan golongan," kata Danramil.

Salah satu warga yang mendapat program jambanisasi, Ibu Paneah mengapresiasi langkah Koramil Muara Tami.

"Saya mengucapkan terima kasih dan sangat senang dengan keterlibatan anggota TNI  yang senantiasa berperan aktif kepada warganya yang berada di desa binaan," kata Paneah.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024