Jayapura (ANTARA) - Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Koya Koso membagikan pakaian dan sepatu ke rumah masyarakat di Kampung Nyamuk Distrik Abepura Jayapura,Papua, Jumat (30/7).

Danpos Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Letda Inf Iswandi  mengatakan, kegiatan membagikan pakaian dan sepatu tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam memenuhi kebutuhan sandang pakaian warga di kampung Koya Koso yang masih serba kekurangan.

Diakui Letda Iswandi, sebagian besar masyarakat Kampung Nyamuk mata pencahariannya mayoritas berkebun dan memanfaatkan lahan terbuka yang masih hijau secara berpindah-pindah.

"Namun untuk hasil dari berkebunnya cukup untuk memenuhi makan sehari-hari. Sehingga untuk kebutuhan sandang mereka masih membutuhkan uluran tangan," jelas Danpos Letda Inf Iswandi

Diakuinya, dengan komitmen untuk mengenali, mendatangi dan melayani masyarakat dengan mendatangi satu persatu rumah warga.

" Sehingga personel Pos Koya Koso dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh warga di kampung tersebut," tambah Danpos.

Salah satu warga Kampung Nyamuk Melisa  mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang dilakukan satgas TNI.

“TNI sangat peduli dengan kami, sehingga sedikit banyaknya bantuan pakaian yang diberikan dapat membantu meringankan dan membuat kebahagiaan tersendiri bagi kami,"  ungkap Melisa.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024