Jayapura (ANTARA) - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengakui, Menteri Sosial Tri Rismaharini berjanji akan membantu Pemkot Jayapura dalam penanganan pandemi COVID-19. 

"Rencana bantuan dari Mensos terungkap dalam pertemuan tidak resmi saat berkunjung ke Jayapura, Minggu malam (8/7),"kata Wali Kota Jayaoura Benhur Tomi Mano kepada Antara,  di Jayapura, Senin.

Dijelaskan, dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan itu dirinya sempat menyampaikan kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan obat-obatan bagi penanganan pengobatan pasien positif COVID-19.

Masalah lain yang juga disampaikan ke Mensos, menurut Wali Kota BTM, masalah oksigen, mobil lapangan serta vitamin dan bantuan langsung tunai (BLT).

Wali Kota Jayapura BTM mengaku, Mensos menyatakan akan membantu termasuk menambah jumlah penerima BLT. 

"Kami berharap bantuan tersebut dapat segera direalisasikan sehingga disalurkan kepada warga yang berhak menerima dan membutuhkannya, "kata BTM yang mengaku cukup dekat dengan Mensos Risma sejak menjabat Wali Kota Surabaya.

Wali Kota  BTM ketika ditanya perkembangan kasus COVID-19 mengakui, kasusnya masih mengalami kenaikan hingga saat ini secara komulatif hingga Minggu (8/8) tercatat 12.283 kasus positif. 

9.807 Orang dinyatakan sembuh dan 2.226 orang dirawat, 114 orang diantaranya dirawat di karantina terpusat yang berlokasi di LPMP Kotaraja serta 250 orang meninggal dunia. 
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024