Jayapura (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Jayapura menyiapkan 32 tim vaksinator untuk vaksinasi COVID-19 sehingga siap melayani permintaan masyarakat.
 
Setiap tim beranggotakan enam orang tenaga kesehatan yang sebelumnya sudah dilatih terlebih dahulu, kata Kadinkes Kota Jayapura dr. Nyoman Antari kepada ANTARA, Jumat di Jayapura.
 
Dijelaskan, tim vaksinator itu juga berasal dari anggota TNI-Polri yang sebelumnya sudah mendapat pelatihan.
 
Saat ini warga yang sudah divaksinasi COVID-19 tercatat 157.472 orang termasuk anak-anak dan lansia.
 
Untuk vaksin baik merk Sinovac maupun lainnya cukup banyak tersedia, kata Dr. Nyoman Antari berharap semua pihak turut serta dalam memberikan penyuluhan ke masyarakat agar makin banyak yang mau divaksin.
 
Apalagi Kota Jayapura menjadi lokasi pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI sehingga dengan makin banyaknya warga yang divaksin maka herd immunity akan terbentuk, harap Dr Nyoman Antari.
 
Ketika ditanya tentang perkembangan kasus positif COVID-19, Dr. Nyoman mengaku saat ini tercatat 2.190 orang dirawat dan sebagian besar melakukan isolasi mandiri.
 
Sedangkan yang dirawat di isolasi terpusat LPMP Kotaraja tercatat 88 orang, jelas Dr. Nyoman Antari.
 
Secara komulatif kasus COVID-19 hingga Kamis (12/8) tercatat 12.400 orang positif, 9.956 orang sembuh dan 254 orang meninggal.
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024