Timika (ANTARA) - Prajurit Satgas TNI dan Kodim 1710/Mimika membagikan sembako kepada warga Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua, dipimpin Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 RI.

Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangan diterima ANTARA, Senin, mengatakan pembagian sembako sebagai wujud kepedulian TNI untuk warga di tengah persiapan menyambut HUT ke-76 RI pada tanggal 17 Agustus 2021.

"Kegiatan bakti sosial mengangkat tema 'Dengan Nilai-nilai Kepahlawanan Kita Tingkatkan Sinergitas TNI dengan Berbagai Elemen Masyarakat'. Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian dan peran bersama seluruh pihak dalam mencermati permasalahan yang dihadapi masyarakat," ungkapnya.

Ia mengatakan acara bakti sosial ini terselenggara atas kerja sama Kemensos dan TNI-Polri yang dilaksanakan di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania.

"Kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat sebanyak 350 paket, perlengkapan sekolah, kaus merah putih, dan peralatan olahraga (bola kaki), dan dua ekor babi ini merupakan perwujudan dan kepedulian pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan serta kesehatan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1710/Mimika," ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Satgas TNI dan Polri yang ikut serta membantu program Kodim. Sumbangsih ini sebagai wujud nyata untuk kemanusiaan dan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat," ucap dia.

Perwakilan Satgas TNI-Polri diwakili Perwira Teritorial Mayor Inf Reza Sahputra, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan terus diadakan.

"Kegiatan ini untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, khususnya Timika dan sebagai pengingat kita bahwa peringatan Hari Kemerdekaan RI mencerminkan jiwa patriotisme pahlawan kita dahulu untuk kita teruskan pada masa sekarang dengan masyarakat yang berpendidikan dan maju," kata Reza.

Kegiatan berlangsung tertib dan penyerahan sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang dilanjutkan dengan pemberian sembako ke rumah warga Kampung Mandiri Jaya.

Pemerintah Distrik Wania dan Pemerintah Kampung Mandiri Jaya menyampaikan terima kasih atas perhatian TNI kepada masyarakat Timika atas kegiatan bakti sosial ini.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024