Keerom (ANTARA) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono diwakili Kabintaldam Kolonel Arh Antonius Andre Wira menggelar bhakti sosial untuk berbagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Syalom di Arso 8, Distrik Arso Kabupaten Keerom, Papua, Senin.

Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan bantuan Alkitab dan sembako berupa beras, telor, minyak, mie instan, susu, sabun, sarden, biskuit serta membagikan masker kepada anak-anak serta pengurus panti asuhan.

Saat dikonfirmasi Kabintaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Anthonius Andre Wira mengatakan pemberian bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian  Pangdam XVII/Cenderawasih kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan Syalom.

“Bantuan dari Pangdam kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan agar mereka dapat lebih bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita-citanya,”harap Kabintal.

Kabintal juga menyampaikan pesan dari  Pangdam kepada anak-anak di Panti Asuhan tersebut agar senantiasa rajin belajar untuk mengejar cita-cita, selalu menjaga kesehatan dan rajin berdoa.

"Adik-adik rajin belajar, jaga kesehatan, rajin berdoa dan beribadah agar dapat mencapai cita-citanya serta tetap mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Kepala Panti Asuhan Syalom Josua menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya mewakili pengurus serta anak-anak di Panti Asuhan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Pangdam, ini semua merupakan berkat dari Tuhan melalui Kodam XVII/Cenderawasih, selain itu kami juga berdoa agar bapak Pangdam beserta keluarga selalu diberikan berkat dan perlindungan, kesehatan, keselamatan serta kebahagian bersama keluarga,”harap Josua.

Panti Asuhan Syalom menampung 39 orang anak-anak yang terdiri dari berbagai usia mulai bayi sampai dengan 15 tahun yang berasal dari daerah-daerah pedalaman Papua.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024