Jayapura (ANTARA) - PT Telkomsel menyebut layanan pada tiga kota di Provinsi Papua di antaranya Jayapura, Sarmi dan Wamena mengalami penurunan kualitas dikarenakan terputusnya kabel serat optik milik PT Telkom.

Manager Network Service Telkomsel Jayapura Heri Suryanto di Jayapura, Rabu, mengatakan sehubungan dengan sempat terputusnya kabel serat optik milik PT Telkom akhirnya menyebabkan terjadinya penurunan kualitas layanan Telkomsel pada 25 Agustus 2021 sekitar pukul 12.25 WIT.

Menurut Heri, namun pada pukul 14.59 WIT layanan Telkomsel sudah beroperasi normal dan dapat dinikmati pelanggan secara menyeluruh.

"Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah Kota Jayapura, Sarmi, Wamena, dan sekitarnya," ujarnya.

Dia menjelaskan apresiasi disampaikan kepada pelanggan atas kesetiaannya untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel.

"Untuk informasi dan solusi layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Telkom Papua Sugeng Widodo, mengatakan kabel fiber optik ruas Abepura-Jayapura terputus di Skyland.

"Kabel terputus karena ada pembersihan pohon, kabelnya digantung di udara menggunakan tiang," katanya.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024