Jayapura (ANTARA) - Aparat TNI/Polri di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua mengawal dan mendampingi penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT) tahap dua di wilayah distrik Biak Utara.

Personel Koramil Biak Utara Kodim 1708/BN Serda Teguh Santoso, Babinsa Desa Mnuswor dalam keterangan yang diterima dari Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih di Jayapura, Kamis mengatakan kegiatan pendampingan bansos BLT tahap dua itu untuk memastikan masyarakat penerima manfaat di wilayah Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor tepat sasaran.

Ia menjelaskan proses penyerahan BLT yang berjumlah 49 kepala keluarga (KK) itu untuk empat bulan yakni Juni, Juli, Agustus dan September.

"Masyarakat yang mendapatkan bantuan diharapkan dapat memanfaatkan bansos BLT dengan sebaik-baiknya dan bisa dipergunakan sebagaimana mestinya," kata Teguh Santoso.

Sementara itu, Kepala Kampung Mnoswar, Distrik Biak Utara Yosep Dimara mengatakan kehadiran aparat TNI/Polri dapat membantu kelancaran pengamanan proses penyaluran BLT tahap dua.

"Terima kasih kepada Babinsa karena telah turut hadir dan membantu proses pembagian, sehingga berlangsung tertib," katanya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024