Jayapura (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura memberikan sosialisasi dan edukasi bagi warga Kampung Holtekamp Kota Jayapura mengenai program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura I Ketut Arja Leksana dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan sosialisasi dan edukasi ini akan dilakukan terus-menerus dan tidak akan berhenti.

"Diharapkan ke depannya manfaat program BPJAMSOSTEK ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di Indonesia khususnya wilayah Papua,” katanya.

Menurut Arja, harapan ke depannya semua pekerja yang berada di wilayah Kampung Holtekamp baik penerima upah dan bukan penerima upah semua tergabung oleh BPJAMSOSTEK.

"Agar semua pekerja aman dan ter-cover segala resiko yang terjadi saat bekerja," ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut turut menampilkan nara sumber yakni Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkianus Laka Lena.

Emanuel Melkianus Laka Lena mengatakan pihaknya juga mengapresiasi antusiasme masyarakat Kampung Holtekamp dalam mengikuti program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, yang tentunya manfaatnya sudah dirasakan dari peserta-peserta yang sudah mengalami risiko di wilayah setempat.

"Tokoh masyarakat harus menjadi pioner dan pelopor dalam mensosialisasikan, mendata dan mengajak warga untuk ikut serta program BPJAMSOSTEK, serta mendorong pemuda untuk berperan aktif dengan menjadi agen perisai," katanya.

Peserta sosialisasi dan edukasi ini antara lain pendamping, kepala kampung, tokoh masyarakat dan masyarakat Kampung Holtekamp.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024