Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan paket sembako ke rumah warga Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah perbatasan RI-PNG

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan yang diterima ANTARA, Senin, mengatakan kegiatan bakti sosial membagi sembako di tengah pandemi COVID-19 untuk meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak virus corona.

“Dalam situasi saat ini personel satgas TNI harus peka dan peduli kepada saudara-saudara kita. Oleh karenanya, mari sama-sama membantu semampunya. Mudahan-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Tatakra Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Triyanto mengatakan, dengan melihat secara langsung keseharian dari masyarakat, yang sebagian besar hidup dengan memperoleh penghasilan dari berkebun, berladang dan berjualan pinang diharapkan dapat mengurangi beban mereka .

"Kami dari personel Satgas TNI hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, indomie, gula, teh, kopi dan susu,"ujarnya.

Walaupun sederhana,menurut Letda Tryanto, namun paket sembako ini dapat membantu dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya warga Kampung Tatakra guna memenuhi kebutuhan keseharian.

Sementara itu, Kepala Kampung Tatakra Celsius Ball menyatakan rasa syukurnya dan ucapan terimakasih kepada Satgas TNI Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Tatakra atas kepedulian membagikan bantuan sembako ke rumah warga.

"Kita berdoa bersama, mudah-mudahan virus corona segera pergi dan lenyap. Terimakasih bapak-bapak dari Satgas TNI Yonif 403 Pos Tatakra, Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami dan semoga bapak TNI diberi kesehatan dan Tuhan memberkati dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan di Papua,”ujarnya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024