Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua melakukan pertemuan untuk menentukan koordinat batas wilayah antar kedua kabupaten di wilayah pegunungan setempat, Kamis (14/10).

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi yang menghadiri kegiatan mengatakan,  batas wilayah antar dua kabupaten ini sudah ada hanya saja selama ini belum ada penentuan titik koordinat.

"Hari ini kita turun ke lokasi perbatasan untuk menentukan titik koordinatnya, karena namanya perbatasan, jadi kedua pemerintah kabupaten perlu juga mendengar dari masyarakat di sana dan hasilnya tadi sudah kita tentukan titik koordinat," katanya.

Ia memastikan staf sedang bekerja untuk penentuan koordinat tersebut sehingga lebih jelas dan pelayanan pemerintah kedua kabupaten untuk masyarakat perbatasan bisa berjalan maksimal.

"Selama ini karena belum ada titik koordinat, agak sulit kita menentukan ini masuk wilayah mana, kadang-kadang masyarakat juga menjadi bingung. Dan ini juga salah satu syarat dari kementerian dalam negeri dalam rangka penentuan batas wilayah administrasi antar kabupaten," katanya.

Selain Kabupaten Lanny Jaya, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan bertemu pemerintah Kabupaten Nduga untuk membahas hal yang sama.

Pertemuan ini dihadiri sejumlah pejabat pemerintah dua kabupaten, di antaranya Wabup Kabupaten Jayawijaya Marthin Yogobi, Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya Petrus Wakerkwa dan pejabat pemerintah distrik.

Kegiatan penentuan titik koordinat itu dihadiri oleh masyarakat maupun anggota DPRD.
 

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024