Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha memberikan layanan kesehatan kepada warga perbatasan RI-PNG di Kampung Wonorejo, Arso PIR IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan diterima di Jayapura, Rabu, mengatakan bahwa memberikan bantuan layanan kesehatan kepada masyarakat termasuk tugas personel satgas TNI .

Ia menyebut sejumlah tugas satgas, antara lain memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sedang sakit, membantu meningkatkan perekonomian daerah, dan membantu di bidang pendidikan. Hal itu, bentuk karya bakti Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY.

"Kepada warga dan tidak perlu malu jika membutuhkan bantuan. Satgas Yonif 512/QY akan membantu semampu mungkin untuk masyarakat sekitar," kata dia.

Ia berharap pelayanan kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY dari rumah ke rumah masyarakat di wilayah perbatasan itu bermanfaat bagi mereka.

"Kami manfaatkan untuk memberikan imbaun kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sampai saat ini masih berlaku," kata dia.

Salah satu warga Kampung Wonorejo, Suroso, mengucapkan terima kasih kepada Pos Satgas TNI karena peduli dengan kesehatan warga setempat.

"Dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan ini, kami berharap hubungan antara TNI dengan masyarakat semakin harmonis," kata dia.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024