Nabire (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serma Syaiful Hadi bersama warga membersihkan saluran irigasi  di Kampung Wadio SP3 Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire, Papua.

Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serma Syaiful Hadi dalam keterangan, Senin mengungkapkan kegiatan bersih lingkungan bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir yang diakibatkan saluran irigasi yang kurang bersih.

"Disamping itu juga untuk memupuk kebersamaan antara TNI-rakyat sehingga terbentuk hubungan emosional yang lebih harmonis,"ujarnya.

Diakuinya, musim hujan seperti sekarang ini sampah-sampah menumpuk terbawa aliran air dan menyumbat di pintu air saluran irigasi.

"Harus rajin melakukan pembersihan agar air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan banjir yang diakibatkan aliran air yang tersumbat karena sampah,"harap Babinsa Serma Syaiful Hadi.

Pembersihan irigasi ini juga membawa dampak yang positif bagi para petani. Sebab jika saluran airnya lancar, kebutuhan air akan lahan para petani akan terpenuhi.

Aparatur kampung Sukrisno mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1705-01/Nabire yang telah mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Sehingga di musim penghujan ini warga tidak cemas adanya banjir atau luapan air dari saluran irigasi. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat kita tingkatkan,"ujarnyam

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024