Nabire (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Koramil 1705-02/Napan Sertu Rustam memberikan  pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SDN Inpres Waenami Kabupaten Nabire, Papua  dalam rangka menanamkan kedisiplinan anak.

Babinsa Koramil 1705-02/Napan Sertu Rustam dari Nabire, Jumat mengatakan melalui pelatihan PBB yang diberikan kepada anak anak sekolah Dasar untuk memenuhi permintaan dari Kepala Sekolah SDN Inpres Kampung Waenami Distrik Napan.

Latihan PBB dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter anak bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

"Kegiatan latihan PBB dengan tujuan agar  siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba-aba pelatih sehingga memiliki disiplin yang bagus. Latihan ini meliputi gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap berjalan dan penghormatan di tempat," ungkap Sertu Rustam.

Babinsa Koramil 1705-02/Napan Sertu Rustam menyampaikan, pelatihan PBB diberikan kepada para siswa-siswi anak Sekolah Dasar dengan sangat sabar karena para siswa siswi SDN masih sangat perlu arahan yang baik.

Kepala sekolah SDN inpres Kampung Waemani memberikan apresiasi kepada Babinsa yang telah bisa meluangkan waktu untuk bisa melatih para siswa siswi Sekolah Dasar.

Diakuinya, pelatihan ini sesuai dengan permintaan sekolah agar Babinsa melatih siswa siswi sekolah ini.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024