Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga di perbatasan yang datang berobat di pos Kampung Wambes Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan diterima di Jayapura, Sabtu, mengatakan letak Pos Wambes berada di sekitar penampungan merupakan tempat yang sangat strategis bagi masyarakat apabila membutuhkan bantuan pengobatan.

"Terlebih fasilitas umum puskesmas dari kampung tersebut cukup jauh. Dengan adanya pelayanan kesehatan di jajaran pos kami masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di perbatasan," kata Dansatgas Letkol Taufik Hidayat.

Diakuinya, Satgas Yonif Mekanis 512/QY telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat perbatasan Papua, terlebih dalam bidang kesehatan masyarakat yang menjadi salah satu prioritas utama.

Dansatgas berharap dengan adanya pelayanan kesehatan yang ada di setiap pos Satgas TNI mendapat bantuan lain yang telah diberikan baik tenaga maupun materiil.

"Masyarakat di perbatasan RI-PNG dapat merasakan manfaat keberadaan pos Satgas TNI yang membantu kesulitan warga,"ungkap Dansatgas Letkol Taufik Hidayat.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024