Mimika (ANTARA) - Prajurit TNI Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Hendrik Renyaan membagikan masker gratis kepada masyarakat di Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika dalam upaya mencegah penularan COVID-19, Selasa.

Pembagian masker untuk warga Kampung Atapo dilakukan Sertu Hendrik Renyaan sebagai bentuk tanggung jawab Babinsa terhadap wilayah binaannya.

"Wilayah Distrik Mimika Barat ini, memang tidak ditemukan adanya COVID-19 namun sebagai langkah antisipasi sehingga saya tetap membagikan masker untuk mencegah  penyebaran virus corona,"ungkap Sertu Hendrik.

Diingatkan Sertu Hendrik,  sebentar lagi umat Kristaini akan memasuki bulan Desember dimana masyarakat yang berada di luar kota biasanya pulang kampung untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersaa keluarga di kampung halaman.

"Masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Mari kita saling mengingatkan untuk menerapkan prokes karena kepentingan bersama mencegah virus corona,"harap Babinsa Sertu Hendrik.

Berdasarkan Instruksi Mendagri Tito Karnavian dalam rangka menghadapi Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemberlakuan PPKM level tiga secara nasional.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024