Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berencana menggelar ibadah Natal bersama ASN, TNI-Polri dan masyarakat Bumi Cenderawasih sekaligus syukuran atas terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX juga Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI.
 
Ketua Panitia Natal Bersama dan Syukuran PON XX-Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, Jumat, mengatakan rencananya kegiatan tersebut digelar di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.
 
"Namun, untuk tanggal pasti pelaksanaan belum dapat kami umumkan karena masih harus menunggu satu dan lain hal," katanya.
 
Menurut Doren, pada Desember 2021 ini, Pemprov Papua masih memiliki banyak agenda pemerintahan yang harus dituntaskan sehingga hal ini juga yang menjadi salah satu penyebab belum dapat dipastikannya tanggal pelaksanaan kegiatan tersebut.
 
"Selain itu, pada ibadah Natal Bersama ini, kami juga akan menyerahkan bonus atlet berprestasi pada Peparnas XVI Papua," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, pihaknya memperkirakan serangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada Januari 2022 setelah Dewan Perwakilan Daerah (DPR) Provinsi Papua menggelar sidang.
 
"Masih akan digelar beberapa rapat lanjutan untuk membahas hal ini sehingga pelaksanaannya dapat sesuai dengan perencanaan," katanya lagi.
 
Dia menambahkan serangkaian kegiatan ini merupakan wujud ucapan terima kasih dan syukur atas terselenggaranya beberapa agenda besar dengan lancar serta aman.
 
 
 
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024