Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali memberikan pakaian layak pakai dan baju Merah Putih kepada warga perbatasan RI-PNG di Kampung Bupul, Kabupaten Merauke, Papua

Komandan Pos Kalimaro Satgas Pamtas Yonif 123/RW Lettu Inf Edi Ritonga dalam keterangan diterima di Merauke, Senin, mengungkapkan kegiatan itu untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat, khususnya dalam suasana Hari Raya Natal.

"Personel Pos Kalimaro melaksanakan bakti sosial dengan memberikan pakaian kepada masyarakat yang kurang mampu," kata dia.

Dia menjelaskan bahwa upaya memelihara tali silaturahim dengan seluruh elemen masyarakat di daerah penugasan bagian dari tugas yang dijalani prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/RW.

"Kami ingin masyarakat merasakan manfaat dari kehadiran satgas TNI di sini, khususnya warga yang kurang mampu terlebih dalam suasana Natal," katanya.

Ia mengharapkan dengan memberikan baju Merah Putih dari Mabes TNI, warga di perbatasan semakin mencintai TNI dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kita akan selalu berusaha dan berbuat yang terbaik dalam setiap usaha-usaha guna membantu masyarakat," ujar dia.

Kepala Kampung Bupul Pasifikus Anggojay menyambut positif bakti sosial tersebut.

“Kami sebagai masyarakat sangat senang atas kehadiran Bapak TNI di sini, di mana selalu memberikan manfaat terutama dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi warga di sini," ujar dia.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024