Jayapura (ANTARA) - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) John Wempi Wetipo  melakukan ziarah makam mantan Bupati Jayapura 2001-2011 Habel Melkias Suwae (HMS) yang juga menjabat Staf Khusus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

"Ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang sosok pribadi yang pernah bersama-sama bertarung dengan saya pada pilkada 2018," kata Wamen PUPR di Jayapura, Rabu.

Menurut JWW, sebelum mengakhiri 2021, pihaknya ingin mengenang kebersamaan dulu ketika bersama-sama almarhum HMS di mana hal ini merupakan agenda dadakan yang tidak direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya.

"Hal ini merupakan satu langkah baik untuk menjaga dan memperat tali silahturahmi serta rasa persaudaraan yang sudah ada sejak dulu dengan masyarakat setempat," ujarnya.

Dia menjelaskan ziarah dan tabur bunga ini juga merupakan wujud kasih pihaknya, tidak hanya kepada keluarga almarhum HMS, namun juga masyarakat di Kampung Tablanusu, Kabupaten Jayapura.

"Jadi kami juga menyerahkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat di Kampung Tablanusu ini untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," katanya.

Dalam acara ziarah dan tabur bunga ke makam HMS, Wamen PUPR menggelar perayaan Natal bersama relawan Rumah Merah Papua di Kampung Tablanusu Kabupaten Jayapura.

 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024