Mappi (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Pos Ramil PassueKoramil 1707-07/Kepi Praka Lalu Ely Idris melakukan pendampingan warga Kampung Bagaramuntuk mengikuti vaksinasi COVID-19, Rabu.

Babinsa PrakaLalu ElyIdrismengakui, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan petugas kesehatan Puskesmas Kotiak wilayah Distrik Passue merupakan vaksinasi lanjutan kepada masyarakat Kampung Bagaram yang belum tervaksinasi.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi warga dipimpin petugas Puskesmas Kotiak Apriyanti Padatu,"ungkapnya.

Babinsa mengatakan, pendampingan yang dilaksanakan untuk membantu mempercepat petugas kesehatan Puskesmas Kotiak dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang ada di wilayah Distrik Passue.

"Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, terlebih dahulu warga melaksanakan pemeriksaan apabila tidak ditemui kendala maka akan dilanjutkan penyuntikan vaksin tetapi kalau ditemui kendala maka tidak dilakukan penyuntikan vaksin,"ungkap Babinsa Praka Lalu.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap pertama diikuti sebanyak 20 orang dan pendampingan diakukan bersama Bhabinkamtibmas Pos Cabang 3 wilayah Distrik Passue Bripka Rahmat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024