Lanny Jaya (ANTARA) - Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad melakukan kegiatan sosial membantu warga pegunungan Kampung Balingga Kabupaten Lanny Jaya membuat pagar kayu untuk mempercantik kantor pemerintah distrik Balingga, Senin.

Kegiatan kemasyarakatan yang terus dilakukan satgas TNI Yonif MR 412 di wilayah Pegunungan Tengah Papua, dalam rangka mendukung tugas pokok dalam menjaga Kedaulatan Negara.

Danpos Balingga Kapten Inf Madha Bayu Sasongko dalam keterangan diterima ANTARA mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat pegunungan Papua di Kabupaten Lanny Jaya.

"Melalui karya bakti untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan membina hubungan baik antara Satgas dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI rakyat. Inilah wujud nyata kami bahwa Satgas Yonif MR 412 Kostrad hadir di tanah Papua membawa kedamaian,"ungkap Kapten Inf Madha.

Sementara itu, Kepala Distrik Balingga Yusup Wenda mengatakan, keberadaan Satgas Yonif MR 412 Kostrad di wilayah Distrik Balingga sangat membantu masyarakat.

"Adik-adik Satgas TNI Yonif MR 412 Kostrad baik, dia selalu hadir di masyarakat untuk membantu, saat ini kita lagi gotong royong bangun pagar kantor Distrik dan adik-adik TNI ikut membantu, saya mewakili warga masyarakat di sini mengucapkan terimakasih,"ujar Yusup.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024