Jayapura (ANTARA) - Koramil 1705-02/Napan memberikan sosialisasi, edukasi dan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah DIstrik Makimi, Kabupaten Nabire.

Anggota Babinsa Koramil 1705-02/Napan Serka Triyuswanto dalam siaran pers di Jayapura, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menghambat dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Distrik Makimi.

"Penerapan protokol kesehatan kali ini, terfokus pada kegiatan masyarakat yang keluar rumah dan tempat - tempat masyarakat yang sedang berkerumun," katanya.

Menurut Serka Tryuswanto, hal ini juga sebagai bentuk upaya aparat kewilayahan mendukung program pemerintah terkait tentang memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 dan percepatan kegiatan vaksinasi di wilayah Distrik Makimi.

"Sehingga masyarakat dapat terhindar dari pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga setempat yang telah bekerja sama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mari selalu menjaga kesehatan dengan cara berolah raga, banyak minum vitamin dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” katanya lagi.

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024