Jayapura (ANTARA) - Personel Koramil 1712-04/Mamberamo Hilir bersama Polsek Mamberamo Tengah bersinergi melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengawasan terhadap para penumpang Kapal KM Cantika 777 yang masuk di wilayah Distrik Mamberamo Raya, Mamberamo Raya, khususnya kapal yang datang dari Jayapura pada Selasa (15/3).

Anggota Koramil 1712-04/Mamberamo Hilir Sertu Yakobus Meop dalam siaran pers di Jayapura, Selasa, mengatakan pelaksanaan kegiatan pemeriksaan dan pengamanan, dikhususkan untuk minuman beralkohol, sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayah. 

"Hal ini juga sekaligus untuk pengawasan terhadap seluruh penumpang dan masyarakat," katanya.

Menurut Sertu Yakobus, kegiatan ini bersifat pemeriksaan kepada seluruh penumpang KM Cantika 777, untuk tidak membawa dan menjual barang haram minum-minuman yang beralkohol. 

"Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat selama dalam berlayar sampai dengan tujuan yaitu pelabuhan Kasonaweja," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengimbau warga masyarakat dan penumpang agar tidak ada lagi yang mencoba untuk membeli dan membawa barang-barang haram dibawa ke Mamberamo Raya.

Pewarta : Rilis
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024