Jakarta (ANTARA) - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menegaskan, tidak ada bantuan khusus untuk dua korban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang berasal dari Jakarta.

"Tidak ada bantuan karena bantuan datang dari perusahaannya," kata Irwandi saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa.

Bahkan Irwandi tidak mengetahui secara rinci dua korban yang berasal dari Jakarta. Yang diketahuinya adalah korban bernama Eko Septiansyah beralamat di Jalan Percetakan Negara II, Jakarta Pusat.

Sedangkan korban atas nama Syahril Nurdiansyah yang rumah dukanya di Sawah Besar, Jakarta Pusat 

"Kemarin yang saya monitor di Johar (kawasan Percetakan Negara), memang ada juga di Sawah Besar ya?," tanya Irwandi.

Korban atas nama Eko Septiansyah, kata Irwandi, telah ditinjau oleh camat dan lurah setempat. Namun saat itu mereka tidak menyampaikan bantuan khusus.

"Enggak ada bantuan juga, tapi bantuan sebagai warga, kalau untuk bantuan khusus enggak ada karena ditanggung sama perusahaannya. Hanya dari administrasi kami bantu," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan,Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan pengecekan terkait informasi adanya korban KKB di Papua yang berasal dari Jakarta.

"Akan kami cek kembali ya, kami kan baru juga mendapat informasi bahwa ada warga Jakarta yang menjadi korban KKB," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Pada prinsipnya, kata Riza, pihaknya akan memberikan perhatian dan kepedulian pada warga yang menjadi korban dalam setiap musibah yang terjadi.

"Dinsos pasti akan memberikan perhatian dan kepeduliannya, bentuknya nanti seperti apa dan bagaimana nanti dikoordinasikan," katanya.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024