Biak Numfor, Papua (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Papua, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat terus mendorong peningkatan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun melalui layanan di fasilitas kesehatan.

"Butuh dukungan orang tua murid untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia sekolah. Pemerintah terus mengajak anak dan warga Biak Numfor supaya divaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi virus corona," ungkap Pelaksana tugas Kepala Disdik Biar Numfor Yoel Maryen di Biak, Jumat.

Ia mengatakan, data laporan diterima, sebagian besar anak usia 6-11 tahun di berbagai sekolah Kabupaten Biak Numfor telah mengikuti vaksinasi COVID-19..

Yoel berharap peran dari keluarga untuk mendorong anak dapat divaksinasi COVID-19 sangat dibutuhkan guna memperbanyak jumlah siswa yang mendapat vaksinasi.

"Program vaksinasi yang digalakkan pemerintah bertujuan melindungi anak-anak dari ancaman penularan virus corona sehingga orang tua harus memberikan dukungan," harap Yoel Maryen.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Biak Ruslan Epid menyebutkan, jumlah warga Kabupaten Biak Numfor yang telah mendapat vaksin dosis satu mencapai 82,80 persen atau 62,344 warga, dosis dua dari target 75.297 orang namun telah terealisasi sebanyak 40.453 orang atau 53,84 persen.

Sedangkan untuk vaksinasi COVID-19 dosis tiga penguat (booster), dan menurut Ruslan, jumlah warga Kabupaten Biak Numfor yang telah divaksinasi sebanyak 5.373 orang atau 7,34 persen.

Hingga, Jumat, layanan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Biak Numfor masih berjalan di fasilitas kesehatan pemerintah dan Klinik Kesehatan Polres Biak.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024