Biak Numfor, Papua (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyebutkan stok vaksin COVID-19 mencapai sekitar 4.700 dosis, cukup untuk memenuhi kebutuhan warga menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Biak Ruslan Epid M.Kes di Biak, Kamis, mengakui ketersediaan ribuan vaksin dimiliki dinas kesehatan bisa memenuhi kebutuhan vaksinasi warga di berbagai kampung dan distrik.

"Pemenuhan vaksin untuk pelayanan di bulan puasa sangat tersedia di fasilitas kesehatan pemerintah dan TNI/Polri,"ujar Ruslan Epid  terkait stok vaksin di Biak.

Ia menyebutkan untuk stok vaksin jenis Sinovac sebanyak 2.662 dosis, Pfizer 1.660 dosis dan Moderna sebanyak 490 dosis.

Menyinggung layanan vaksinasi di bulan puasa, menurut Ruslan, tetap berjalan di sejumlah fasilitas kesehatan pemerintah dan Klinik Polres Biak.

"Warga Biak Numfor yang akan melakukan vaksinasi disilakan datang di gerai vaksin fasilitas kesehatan dan Klinik Polres Biak," ujar Ruslan Epid.

Capaian vaksinasi di Biak untuk dosis satu sebanyak 82,80 persen atau 62 ribu lebih, dosis dua sebanyak 40.453 orang atau 53,84 persen serta vaksin dosis tiga atau penguat (booster) sebanyak 5.373 orang atau 7,14 persen.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024