Jayapura (ANTARA) -
PT Pertamina Patra Niaga Subholding C&T Regional Papua Maluku berbagi kasih melalui program Semangat Berbagi Baju Lebaran ( Sebaran) kepada 20 anak dari Komunitas Muslim Kampung Wamena di Angkasa, Kota Jayapura.
 
Junior anasilis I Safety Operation PT Pertamina Patra Niaga Subholding C&T Regional Papua Maluku M. Naufan Dzikkrurrahman di Jayapura, Jumat, mengatakan hal ini sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian Perwira Pertamina terhadap masyarakat sekitar khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa.
 
"Perwira pertamina peduli akhirnya mempersembahkan program 'Sebaran' bagi anak-anak tersebut," katanya.
 
Menurut Naufan, untuk Papua kegiatan tersebut di tujukan kepada anak-anak Komunitas Muslim Kampung Wamena di Angkasa, Kota Jayapura yang sebentar lagi merayakan lebaran.
 
 "Kami mengajak anak-anak ini berbelanja pakaian langsung di pusat perbelanjaan agar dapat memilih sesuai keinginan," ujarnya.
 
Dia menjelaskan selama dua tahun tidak melakukan kegiatan berbagi kasih sehingga pihaknya sangat antusias melakukan kegiatan tersebut.
 
"Khususnya untuk program ini baru dilakukan Pertamina untuk anak yatim piatu dan dhuafa guna menyemarakkan lebaran," katanya lagi.
 
Dia menambahkan dalam program belanja ini pihaknya memberikan batasan pembelanjaan untuk bagi anak- anak yakni tidak lebih dari Rp1 juta.
 
Sementara itu, Dahlia salah satu anak dari Komunitas Muslim Kampung Wamena di Jayapura bersyukur bisa berbelanja baju lebaran.
 
"Kami berharap program seperti ini bisa terus berlanjut," kata Dahlia yang duduk di kelas 2 SMP.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024