Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mengharapkan Wanita Islam setempat lebih meningkatkan sinergi membangun Sumber Daya Manusia atau SDM di Papua khususnya di bumi "Kenambai Umbai" tersebut.

Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan selama ini peran dari Wanita Islam sudah cukup baik terlibat dalam berbagai pembangunan yang sedang berjalan di wilayah itu.

"Hal itu sangat penting dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Jayapura sehingga kami berharap agar ke depan Wanita Islam di Kabupaten Jayapura terus meningkatkan sinergi," katanya.

Menurut Joko, pembangunan bukan dalam bentuk fisik tetapi juga pengembangan Sumber Daya Manusia atau SDM.

"Kami melihat di beberapa sentra - sentra pendidikan secara khusus di Madrasah-madrasah itu kaum ibu-ibu ini cukup berperan aktif," ujarnya

Dia menjelaskan dalam pembangunan maupun pengembangan SDM tidak terlepas dari peran masyarakat sehingga pihaknya mengajak semua pihak agar bersama dengan pemerintah membangun daerah.

Senada dengan Joko, ketua Pengusaha Daerah Wanita Islam Kabupaten Jayapura, Sadaria Sucipta, mengatakan pihaknya terus melakukan upaya sinergi dengan pemerintah sebagaimana yang ditetapkan.

"Kami organisasi wanita di Kabupaten Jayapura akan lebih meningkatkan sinergi dengan Pemkab Jayapura untuk pembangunan ke depan lebih baik," katanya.

Sebelumnya, Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga Besar Wanita Islam yang berlangsung di Sentani pada Senin (16/5).

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024