Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-05/Numfor membantu para guru untuk memberikan materi peraturan baris berbaris atau PBB kepada siswa di sekolah dasar Inpres Anday, di Kampung Anday, Distrik Poiru, Kabupaten Biak Numfor.

Anggota Koramil 1708-05/Numfor Sertu Ronal Wambrauw dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya membantu guru dalam memberikan materi PBB sebagai salah satu program TNI peduli terhadap pendidikan di Papua.

"Baris berbaris adalah suatu perwujudan latihan fisik yang ditujukan untuk menanamkan kebiasaan agar membentuk watak seseorang," katanya.

Menurut Ronal, tujuan PBB untuk siswa sekolah dasar adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, menumbuhkan rasa persatuan dan sikap disiplin.

"Sehingga diharapkan siswa dapat mengutamakan kepentingan tugas kelompok dari kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung bagi siswa," ujarnya.

Dia menjelaskan pemberian materi baris berbaris sebagai upaya TNI di kewilayahan untuk memberikan ilmu kepada para siswa sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa.

"Supaya ke depan mereka senantiasa tertanam jiwa kedisiplinan dalam diri para siswa," katanya lagi

Sementara itu, Kepala SD Negeri Inpres Anday Yusina Infaindan mengatakan kehadiran babinsa dalam pemberian materi PBB diharapkan bisa menumbuhkan rasa kedisiplinan dalam diri siswa.

"Sehingga kami menyampaikan rasa
terima kasih semoga ini dapat berjalan secara berkelanjutan supaya dapat menjadikan anak-anak sekolah menjadi murid yang disiplin dan berjiwa nasionalis," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024